Taj Yasin Dorong Wisudawan PHB Tegal jadi Entrepreneur Muda

  Rabu, 09 Oktober 2019   Lilisnawati
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai menghadiri wisuda PHB Tegal. (Istimewa)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mendorong para wisudawan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal untuk menjadi entrepreneur muda.

Hal itu disampaikan Taj Yasin saat menghadiri Wisuda ke III Sarjana Terapan dan ke XV Ahli Madya PHB Tegal di Bahari Inn, Rabu (9/10/2019).

AYO BACA : Berornamen Antik, Kedai Offaz Jadi Tempat Nongkrong Antar Generasi

"Adik-adik mahasiswa jangan hanya fokus untuk menjadi PNS atau karyawan, namun harus bisa menjadi wirausaha di daerahnya masing-masing," katanya.

Ia menilai banyaknya penghargaan yang sudah ditorehkan mahasiswa PHB, harus dijadikan bekal untuk wisudawan menciptakan lapangan pekerjaan.

AYO BACA : Jadwal Nonton Bioskop Gajahmada Cinema Tegal, Ada Siccin 6

Sebab, menurutnya, menjadi wirausaha lebih bermanfaat karena memiliki peluang untuk masyarakat luas.

Selain itu, ilmu yang didapat di kampus juga bisa disalurkan kepada masyarakat.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan rencana Pemprov Jateng di tahun 2020. Pihaknya akan menggelar event besar untuk menumbuhkan semangat wirausaha.

"Dalam event tersebut, kami akan mengundang para pelaku UKM di bawah binaan dinas terkait untuk memberikan semangat kepada masyarakat dan menghadirkan dari perbankan untuk bisa memberikan modal usaha," ujarnya. 

AYO BACA : BPS akan Terapkan Sensus Penduduk Secara Online

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->