Buka POPDA Kota Tegal, Dedy Yon Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

  Rabu, 09 Oktober 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan secara simbolis piala bergilir saat pembukaan POPDA Kota Tegal 2019, Rabu (9/10/2019). (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Sebanyak 3.580 atlet pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK se-Kota Tegal mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tegal tahun 2019.

Upacara pembukaan POPDA Kota Tegal dipimpin Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, di Stadion Yos Sudarso, Rabu (9/10/2019).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Cucuk Daryanto mengatakan, ada 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

AYO BACA : 300 Pelajar Menari Tegal Berseri Buka POPDA Kota Tegal 2019

Antara lain cabor atletik, senam, renang, sepak takraw, tenis meja, bulutangkis, voli, sepak bola, basket, tenis lapangan, pencak silat, karate, taekwondo, voli pasir dan panahan.

\"POPDA ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga. Mereka diharapkan juga mampu berprestasi di tingkat provinsi,\" katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, pihaknya akan memberikan bonus kepada atlet yang mampu berprestasi di tingkat provinsi.

AYO BACA : Wakalopres Tegal Kota Jamin Keamanan Pelajar Asal Papua di Kota Tegal

\"Bagi atlet-atlet yang mampu berprestasi pada pekan olahraga tingkat provinsi, yang dulu hanya diberikan Rp 30 juta, akan kita tambah menjadi Rp 50 juta,\" ujarnya.

Kepada para atlet, ia berpesan supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui olahraga.

Tak lupa, wali kota juga berpesan agar para peserta POPDA berkompetisi secara sportif.

\"Pesan saya, jangan pernah iri dan tergoda dengan orang yang menang dengan cara tidak sportif. Karena olahragawan sejati harus menanamkan sikap patriot dalam dirinya,\" tegasnya.

Dirinya juga berharap, melalui POPDA, masyarakat Kota Tegal mampu ungggul dan bersaing dalam bidang olahraga.

AYO BACA : 10 Prajurit dan satu ASN Lanal Tegal Naik Pangkat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->