<

Pemkot Tegal Salurkan 3.024 Paket Sembako untuk Nelayan

  Selasa, 05 Mei 2020   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi didampingi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal saat memberikan paket sembako kepada nelayan, Selasa (5/5/2020) (Humas Pemkot Tegal).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Pemerintah Kota Tegal kembali menyalurkan bantuan sosial kepada para nelayan yang terdampak adanya Covid-19.

Ada sebanyak 3.024 paket sembako yang dibagikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi di Laboratorium Perikanan Kota Tegal, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Tegal terhadap warganya yang terdampak Covid-19, satu di antaranya para nelayan.

"Ini adalah bantuan dari Pemerintah Kota Tegal, untuk masyarakat Kota Tegal yang terdampak Covid-19," katanya.

Jumadi mengatakan, bukan hanya nelayan, masyarakat dari semua golongan, seperti pedagang, pelaku usaha, petugas kebersihan dan lainnya juga mendapat bantuan sosial.

Di depan para nelayan, Jumadi mengingatkan kembali pentingnya penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan pakai sabun atau menggunakan handsanitiser serta menjaga kesehatan dan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Kota Tegal, Noor Fuady mengatakan, ribuan paket sembako tersebut diperuntukan bagi para nelayan yang terdampak juga mereka yang membutuhkan.

"Jumlah tersebut sudah sesuai data. Dan bantuan akan kita bagi menjadi tiga shift," katanya.

Fuady berharap, paket sembako yang diberikan mampu meringankan beban ekonomi para nelayan saat pandemi Covid-19. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar