Begal Payudara Incar Pesepeda, Ini Imbauan Kapolres Tegal Kota

  Minggu, 05 Juli 2020   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat memimpin operasi gabungan di Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (4/7/2020). (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Masyarakat Kota Tegal saat ini tengah dihebohkan dengan aksi begal payudara yang mengincar pesepeda. Aksi itu pun sudah ramai di media sosial.

Menyikapi itu, jajaran kepolisian khususnya Polwan yang dibantu oleh anggota Satpol PP dan Dishub Kota Tegal melakukan patroli malam guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan asusila, Sabtu (4/7/2020).

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, pihaknya bersama petugas gabungan melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan agar lebih waspada dan hati-hati saat beraktivitas di luar rumah, terutama saat malam hari.

Sebab, baru-baru ini ramai di media sosial ada aksi begal payudara di Kota Tegal yang mengincar pesepeda.

"Kita di sini untuk menyikapi adanya beberapa kasus begal payudara yang lagi ramai diperbincangkan di media sosial. Pelaku mengincar pesepeda," ungkapnya.

Menurutnya, begal payudara merupakan sebuah perilaku yang menyimpang dan bisa dipidanakan.

"Saya katakan begal payudara merupakan perilaku menyimpang, karena itu tidak lazim dan tidak normal. Secara pidana ada ketentuannya," ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau agar pesepeda melintas di jalur-jalur yang aman.

"Iya kita sampaikan kepada para pengguna jalan khususnya pengguna sepeda supaya mereka melewati jalur-jalur yang aman, jangan sendirian dan saling mengingatkan satu dengan yang lain ketika ada hal-hal yang mencurigakan," ucapnya.

Selain itu, dalam operasi gabungan tersebut petugas yang dibantu dengan unsur TNI juga sekaligus melakukan operasi masker.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar