Deddy Corbuzier Ternyata Sudah Belasan Tahun Belajar Mengaji pada Aa Gym

  Minggu, 05 Juli 2020   Dwi Ariadi
Aa Gym dan Deddy Corbuzier.(dok.Ayobandung)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Tak banyak yang tahu bahwa sebelum menjadi mualaf, ternyata Deddy Corbuzier sudah lama belajar mengaji sebelumnya. 

Kisah tersebut dibongkar saat Aa Gym dan Deddy Corbuzier berbincang di kanal YouTube Aagym Official dalam sebuah video yang dibagikan pada Minggu (5/7/2020).

Saat itu, Aa Gym membahas nostalgia pertemuannya dengan Deddy Corbuzier. Presenter yang dulunya memulai karier sebagai pesulap itu mengatakan, sebelum menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 di Masjid Al Mbejaji Sleman, ia sudah belasan tahun belajar mengaji pada Aa Gym.

“Masih ingat enggak dulu ikut pengajian tahun berapa?” tanya Aa Gym.

Sembari tertawa, Deddy Corbuzier mengingat kembali bahwa ia sering mendatangi kajian ulama bernama lengkap Abdullah Gymnastiar tersebut.

“Ini banyak orang enggak tahu, kayaknya sudah hampir 20 tahun yang lalu. Pada saat saya masih non-Muslim, saya sudah ikut pengajian Aa Gym,” jawab Deddy Corbuzier.

Tidak hanya sekali, bapak satu anak ini mengungkapkan, sudah beberapa pertemuan kajian Aa Gym yang ia datangi kala itu.

“Setiap kali ada pengajian di Jakarta, empat sampai lima kali, saya selalu ikut pengajian Aa Gym dan seneng banget,” ujar artis 43 tahun ini.

Deddy Corbuzier juga masih ingat betul cerita saat Aa Gym memberikan ruangan khusus untuknya kala jemaah lain hendak menjalankan salat.

“Ini yang menarik adalah, lagi ada salat, terus Aa Gym ngomong ‘Nih bagian Mas Deddy’. Terus saya ditunjuk, mau keluar atau ngerokok dulu enggak apa-apa,” kenangnya.

Bagi mantan suami Kalina Oktarani itu, Aa Gym sudah membuktikan bahwa Islam tidak membeda-bedakan manusia. Sebab siapa pun dia, kata Deddy Corbuzier, sudah pasti dirangkul.

“Saya yang non-Muslim bisa masuk ke dalam masjid denger Aa , itu kan luar biasa,” ujar Deddy.

Aa Gym pun membenarkan. Sebab, imbuh Aa Gym, Islam memang mengajarkan amalan untuk siapa pun, termasuk mereka yang non-Muslim.

“Islam itu rahmatan lil alamin, agama yang membawa kerahmatan bagi seisi alam. Bukan cuma untuk orang Islam, tapi siapa pun karena islam ini karunia Allah,” ungkapnya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar