<

Salurkan Bantuan, Wabup Brebes: Jangan Buat Beli Kuota Internet

  Rabu, 29 Juli 2020   Dwi Ariadi
Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo menyerahkan bantuan sosial tunai (BST).(dok.Dishubkominfo Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Pemberian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Jaring Pengaman Sosial Ekonomi (JPSE) Tahap II dari APBD Kabupaten Brebes Tahun 2020 terus digulirkan. 

Kali ini, BST diberikan kepada 98 warga Desa Sutamaja dan 178 warga Desa Kersana Kecamatan Kersana di aula kantor desa masing masing. 

Bantuan diberikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo didampingi Pimpinan Bank Brebes, Camat, Kapolsek dan Danramil Kersana serta Kepala Desa setempat, Rabu (29/7/2020).

Dalam sambutannya  Narjo mengingatkan agar bantuan yang diterima sebesar Rp 200 ribu per Kepala Keluarga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan disyukuri.

“Jangan buat beli kuota internet atau pulsa. Tapi belilah beras, telur, sayuran atau daging agar stamina kita tambah kuat karena adanya tambahan asupan gizi,” ujar Narjo

Narjo juga berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dengan selalu makan makanan sehat dan bergizi dan olahraga yang teratur. Jangan ditinggalkan protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

“Ingatlah, jangan sekali-kali menganggap remeh korona karena saat ini virus tersebut masih ada dan bisa menyerang siapa saja,” kata Narjo mengingatkan.

Narjo membeberkan, bahwa di Kecamatan Kersana akan berdiri banyak pabrik, seperti pabrik garmen, sepatu dan alat kesehatan dan lain-lain. Pabrik tersebut akan menyerap banyak sekali tenaga kerja. 

Tentunya, masyarakat harus menerima perubahan kultur masyarakat dan juga membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Untuk itu, perlu dipersiapkan tenaga kerja dari lingkungan kita sendiri. 

Namun demikian, Sumber Daya Manusia (SDM) nya harus harus dipersiapkan. Caranya, dengan menyekolahkan anak-anak kita ke jenjang yang dipersyaratkan, yakni minimal mengenyam pendidikan SLTA, yakni SMA, SMK maupun MA.

“Anak anak kita harus sekolah, minimal lulus SMA, SMK maupun MA. Sehingga bisa diterima di pabrik.  Kalau masyarakat banyak yang bekerja di daerahnya sendiri akan lebih sejahtera, bisa kumpul bersama keluarga. Tidak perlu kerja jauh-jauh, cukup di Brebes saja,” ujar Narjo

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat serta minta di doakan, agar Virus Corona dapat segera berakhir. Para pemimpinnya bisa menjalankan tugas dengan baik serta seluruh warga Brebes mendapat perlindungan dari Allah SWT, sehat dan sejahtera,” pungkas Narjo.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar