<

Duh, Satu Siswa SD di Kabupaten Tegal Positif Covid-19

  Kamis, 30 Juli 2020   Dwi Ariadi
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, dr Joko Wantoro dalam Konferensi Pers di Posko Gugus, Kamis (30/7/2020).

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Seorang siswa SD di wilayah Puskesmas Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal dinyatakan positif Covid-19. 

Dia tertular dari anggota keluarganya yang baru saja pulang dari Jakarta. 

''Meski sempat berangkat ke sekolahnya, namun dia tertular dari salah satu anggota keluarganya yang baru pulang dari Jakarta dan positif Covid-19,''kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, dr Joko Wantoro dalam Konferensi Pers di Posko Gugus, Kamis (30/7/2020). 

Menurut Joko, pihaknya kini sedang menelusuri siapa saja yang melakukan kontak erat baik kepada guru maupun teman-temannya baik yang di SD maupun MI. 

Dalam acara yang dipandu oleh Kepala Dinas Kominfo, Dessy Arifianto tersebut, Joko menegaskan, siswa SD yang berumur 8 tahun tersebut secara klinis dalam kondisi sehat. ''Dia kini harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya,''jelasnya. 

Karena itu, Joko berharap masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati kepada siapa pun, terutama mereka yang datang dari Jakarta maupun wilayah yang zona merah Covid-19.
  
Terkait adanya kasus tersebut, secara total di Kabupaten Tegal terdapat penambahan 4 kasus. Jumlah Total Kasus Covid-19 hingga Rabu (29/7/2020) terdapat 50 kasus. Dari jumlah tersebut, 43 kasus merupakan impor dari luar daerah.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar