<

Sisca Zulistia Ardie Pimpin Forum Kabupaten Tegal Sehat, Siapkan Roadmap Menuju KKS 2021

  Kamis, 30 Juli 2020   Dwi Ariadi
Rapat koordinasi Forum Kabupaten Tegal Sehat di Pendapa Rumdin Wakil Bupati. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Ardie memimpin Forum Kabupaten Tegal Sehat. 
Forum ini beranggotakan tim teknis Dinas Kesehatan dan Pokja yang beranggotan dari berbagai unsur masyarakat yang akan melakukan berbagai program menuju Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2021.

Saat memimpin rapat koordinasi yang digelar di Pendapa Rumah Dinas (Rumdin), Rabu (29/7/2020), Sisca mengharapkan roadmap menuju KKS 2021 segera dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan.
 
''Segera mungkin kita realisasikan tahapan-tahapannya termasuk membentuk forum komunikasi di tingkat kecamatan dan desa. Jadi tahun 2020 ini pemantapan forum yang kemudian menjalan program KKS di tahun 2021,''katanya. 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Hendadi Setiadji tersebut, Sisca menargetkan realisasi program yang konkret sesuai dengan kebutuhan di 18 kecamatan. 

''Jadi kita maping apa saja yang bisa didukung oleh kecamatan. Muaranya kita berusaha mewujudkan masyarakat yang sehat dan mandiri. Seperti halnya problem stunting, kita melakukan langkah-langkah untuk pemenuhan gizi sejak kehamilan ibu hingga melahirkan, pengelolaan sampah dan persoalan-persoalan yang ada,''paparnya.

Terkait dengan pandemi Covid, Sisca mengharapkan program forum yang beranggotakan dari berbagai unsur, yakni akademisi, pemuda, swasta dan media ini tetap berjalan sesuai dengan rencana. Rapat koordinasi bisa dilakukan melalui online. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar