<

Salat Id di Masjid Agung, Dedy Yon: Iduladha Momen Berharga untuk Berbagi

  Jumat, 31 Juli 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan sambutan saat salat Iduladha di Masjid Agung Kota Tegal, Jumat (31/7/2020) (Humas Pemkot Tegal).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menjalankan salat Iduladha 1441 Hijriah di Masjid Agung Kota Tegal, Jumat (31/7/2020).

Sementara Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, menjalankan salat Iduladha di Masjid Ats Tsumaeri, Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon menyampaikan berkurban di tengah pandemi Covid-19 menjadi momen berharga untuk berbagi kepada sesama. Terlebih, saat ini seluruh sektor kehidupan terdampak wabah korona.

"Iduladha merupakan momen berharga untuk berbagi kepada sesama, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Seluruh bidang kehidupan manusia terdampak. Banyak masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia kemudian menceritakan risalah berkurban yang berawal dari kisah Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan anaknya Ismail AS untuk disembelih.

"Dari situlah kita bisa memetik pelajaran hidup. Memiliki keikhlasan dan ketulusan dalam berbuat, meskipun harus mengorbankan hal yang kita cintai. Tentunya kita akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," ucapnya.

Dari kisah itu, kata Dedy, perlu diterapkan dalam kehidupan manusia yakni bahwa manusia harus bisa menyembelih hawa nafsu, egoisme, ambisi akan harta dan jabatan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar