Kota Tegal Resmi Terapkan New Normal, Dedy Yon: Pertama di Indonesia

  Sabtu, 30 Mei 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memimpin apel perermian new normal, Sabtu (30/5/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Usai berakhirnya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemerintah Kota Tegal resmi menerapkan new normal.

Peresmian new normal di Kota Tegal ditandai dengan apel bersama yang dipimpin Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di halaman Transmart Tegal, Sabtu (30/5/2020).

"Kota Tegal yang pertama di Indonesia yang melakukan new normal. Kita akan kerahkan personel gabungan selama satu bulan penuh untuk mengawasi di fasilitas publik, dari 30 Mei 30 Juni 2020," ungkapnya.

''Kita akan mempersiapkan personel TNI Polru yang akan diperbentakukan satpol PP, dishub dan BPBD,''lanjutnya.

Menurut Dedy Yon, setiap fasilitas publik, terutama mal akan diisi oleh personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD.

"Di setiap mal kita kerahkan personel TNI-Polri, jumlahnya 40 personel yang akan dibagi dua shift. Satu shiftnya 20 personel," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan bilik-bilik strerilisasi di tiap pintuk masuk mal, termasuk menyiapkan thermogun dan tempat cuci tangan.

"Jadi setiap pengunjung yang masuk, cuci tangan dengan sabun, masuk ke bilik sterilisasi dan yang terakhir dicek suhu tubuhnya," ujarnya.

Bukan hanya itu, Pemkot Tegal juga menyiapkan tenda kesehatan yang akan dilengkapi dokter dan perawat. Tujuannya, apabila pengunjung merasa tidak enak badan bisa memeriksakan diri.

"Kita juga siapkan ambulans di tiap mal untuk siaga apabila ada pengunjung yang perlu dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit," katanya.

Sementara terkait new normal di sektor pariwisata dan pendidikan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

"Intinya kita mempersiapkan terlebih dahulu, sehingga ketika ada instruksi dari pusat kita sudah siap,"jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar