Penyebab Banjir, Dedy Yon: Normalisasi Saluran Jadi Prioritas

  Jumat, 26 Juni 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melakukan monitoring wajah kota di Kelurahan Krandon, Jumat (26/6/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama jajaran OPD kembali melakukan monitoring wajah kota di Kelurahan Krandon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jumat (26/6/2020).

Dalam kesempatan itu, wali kota bersama rombongan meninjau saluran air sekunder yang kerap menjadi penyebab banjir di Kelurahan Krandon.

Ia pun menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal agar normalisasi saluran menjadi program prioritas.

"Saya minta perbaikan atau normalisasi saluran menjadi program prioritas DPUPR. Saya sudah minta agar saluran itu dikeruk dan pinggirnya ditinggikan. Ini sudah dangkal," katanya.

Ia juga mengapresiasi inisiatif program RT, RW setempat yang memanfaatkan lahan kosong di samping sungai untuk menanam sayur-mayur. 

Menurut dia,  hal itu patut dicontoh, selain membuat indah juga hasilnya bisa dinikmati.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau menghibahkan tanah seluas tiga meter. Nanti sepanjang 1,5 kilometer akan dibuat jalan alternatif baru agar mobil bisa melintas," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar