Akhirnya, Pujasera Dibangun di Timur Balai Kota Tegal

  Kamis, 02 Juli 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Dirut PD Citra Mandiri, Agung Rochmadi saat melakukan penandatangan kerjasama, Kamis (2/7/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM- Pemerintah Kota Tegal melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Perusahaan Daerah (PD) Citra Mandiri Jawa Tengah terkait pemanfaatan bidang tanah di kawasan Alun-alun Kota Tegal atau tepatnya di sebelah timur Balai Kota Tegal.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Direktur Utama PD Citra Mandiri, Agung Rochmadi di kantor PD Citra Mandiri, Semarang, Kamis (2/7/2020).

Dengan begitu, lahan seluas 4.817 m2 tersebut resmi dikelola oleh Pemkot Tegal.

Rencananya, lahan tersebut akan dijadikan pujasera atau pusat kuliner dan kantong parkir.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, pujasera tersebut bisa menampung sekira 500 pedagang kaki lima (PKL).

"Yang kita prioritaskan PKL yang berjualan di bundaran Alun-alun Kota Tegal. Mereka akan dipusatkan ke pujasera. Di situ juga sekaligus jadi tempat parkir," katanya.

Menurutnya, pembangunan pujasera menjadi bagian dari program revitalisasi Alun-alun Kota Tegal. Di mana Alun-alun Kota Tegal akan disulap menjadi taman bunga yang dilengkapi dengan rumput sintesis dan flying deck.

"Insya Allah di bulan Agustus 2020 kita mulai melakukan pembangunan," ungkapnya.

Ia mengatakan, sistem kerjasama bersama PD Citra Mandiri berupa sewa selama empat tahun. "Kalau masa sewanya habis, nanti kita perpanjang lagi," ucapnya.

Sementara Direktur Utama PD Citra Mandiri tak banyak memberikan komentar banyak. Ia hanya mengatakan bahwa kesepakatan kerjasama tersebut akan dibahas lebih lanjut. "Ya fleksibel saja," ucapnya singkat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar