Peringati HUT Ke-47, KNPI Kabupaten Tegal Luncurkan Angkringan dan Tanam Semangka

  Minggu, 23 Agustus 2020   Dwi Ariadi
Ketua KNPI Kabupaten Tegal M Ersal Aburiza memberikan potongan tumpeng kepada sesepuh KNPI, Bahrudin yang disaksikan pembina Haron Bagas Prakosa dan Kapolsek Slawi AKP Dwija Utama saat memperingati HUT Ke-47 KNPI.(Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Inovasi program kewirausahaan dan ketahanan pangan diluncurkan oleh KNPI Kabupaten Tegal bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-47, Minggu (23/8/2020).

Program tersebut diwujudkan dalam bentuk warung angkringan yang berlokasi di halaman Kantor KNPI dan penanaman semangka di wilayah Kecamatan Dukuhwaru. 

Ketua KNPI Kabupaten Tegal, M Ersal Aburizal mengatakan, warung angkringan ini akan dikelola oleh pengurus dan anggota KNPI yang sekaligus menjadi tempat ngobrol diskusi dan menginspirasi. 

''Ini merupakan bentuk inovasi dari kekuatan bersama karena sebelumnya kami juga sudah meluncurkan co-working space di mana komunitas pemuda kreatif akan terwadahi, terutama bagi mereka yang berkecimpung dalam kreasi digital,''kata Ersal.

Adapun untuk penanaman semangka, KNPI Kabupaten Tegal bekerja sama (MoU) dengan Agro Tegal Mandiri. ''Penanaman semangka merupakan bagi dari program ketahanan pangan. Pilot project pertama di wilayah Kecamatan Dukuhwaru,''ujar Ersal.

Dalam peringatan tersebut, hadir jajaran pengurus KNPI, termasuk sesepuh KNPI Bahrudin, pembina Haron Bagas Prakosa dan Kapolsek Slawi, AKP Dwija Utama. 

Adapun rangkaian kegiatan berupa potong tumpeng dan pengumuman yang sekaligus pemberian hadiah lomba virtual, yakni mobile Legends;bang-bang competition dan Solo Guitar Competition.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar