FK Metra Kabupaten Tegal Sasar Kalangan Milenial, Abi Soleh Kembali Jadi Ketua

  Kamis, 15 Oktober 2020   Dwi Ariadi
Musda Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra) Kabupaten Tegal diwarnai pementasan pusi oleh seniman Wahyu Ranggati.(Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra) Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di RM New Edna, Slawi, Kamis (15/10/2020).

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Kominfo tersebut, Soleh Yusuf atau akrab dipanggil Abi Soleh terpilih kembali menjadi ketua. Musda dipimpin oleh Kabid Informasi dan Komunikasi, Kusnianto dan juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Dessy Arifiyanto. 

Menurut Kusnianto, keberadaan FK Metra sebagai mitra Pemkab Tegal diharapkan mampu menyosialisasikan program kegiatan pemerintah kepada masyarakat melalui media tradisional. 

''Dalam penyempaian program bisa mudah diterima oleh masyarakat manakala dilakukan dengan pendekatan budaya maupun pertunjukan seni,''katanya. 

Tantangan ke depan, lanjut Kusnianto, dengan melihat kultur masyarakat yang kini familier dengan teknologi informasi selayaknya FK Metra bisa melakukan penyesuaian diri, terutama untuk kalangan milenial. 

Menanggapi hal itu, Abi Soleh menyatakan siap untuk mengoptimalkan peran FK Metra untuk menyasar ke masyarakat baik di tingkat pedesaan maupun kalangan anak muda. 

Sementara dalang Ki Sri Widodo dan seniman Marjo Klengkam sepakat FK Metra bisa lebih dikenal masyarakat. Bahkan, Ki Sri Widodo mengharapkan, FK Metra bisa hadir ke masyarakat pedesaan yang sekaligus melestarikan seni tradisi lokal. 

Adapun Kepala Diskominfo, Dessy Arifiyanto menambahkan, pihaknya siap mendukung sarana media digital untuk mengoptimalkan peran FK Metra agar bisa mudah diterima semua kalangan, terutama kalangan anak muda. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar