Wipala Brebes Gelar Latgab SAR 4 Daerah

  Selasa, 20 Oktober 2020   Dwi Ariadi
Latgab yang bertajuk Jungle Rescue itu dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, di lapangan Desa Winduaji, Paguyangan.(dok.Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Winduaji Pecinta Alam (Wipala) Brebes menggelar latihan gabungan (Latgab) yang diikuti peserta dari 4 kabupaten, Selasa (20/10/2020).

Keempat daerah tersebut, selain Brebes dari Basarnas Semarang, Basarnas Wonosobo dan Basarnas Cilacap. 

Latgab yang bertajuk Jungle Rescue itu dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, di lapangan Desa Winduaji, Paguyangan.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Narjo  mengapresiasi kegiatan Latgab karena selain menambah persaudaraan. 

Bupati berterima kasih karena kerja sama ini bisa terjalin. Apalagi Basarnas telah menunjukan kiprahnya dalam setiap kebencanaan selalu hadir dengan cepat dan tanggap. 

“Basarnas selama ini telah terbukti berperan aktif dalam penanggulangan bencana. Untuk itu melalui latihan gabungan diharapkan bisa menambah ilmu dan kemampuan para peserta,''katanya. 

Dengan demikian, lanjut Bupati, ketika terjadi bencana akan lebih sigap melakukan pertolongan kemanusiaan.

Mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19 diharapkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan harus senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan, yakni selalu 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai Sabun dan Menjaga jarak.

“Baik peserta maupun panitia harus menerapkan 3 M,” ajak Bupati. Kegiatan dikuti 52 peserta dengan waktu latihan lima hari, mulai 19-23 Oktober 2020 dengan pusat latihan di Lapangan Desa Winduaji.

Hadir dalam pembukaan, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kalakhar BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto, Kordinator Pos Basarnas Wonosobo Hardi Amanurijal, Kalakhar BPBD Brebes Nushy Mansur, Camat Paguyangan Asip Fauzan, Danramil dan Kapolsek Paguyangan, Kepala Desa Winduaji serta jajaran pelatih dari Basarnas Semarang dan Cilacap dan Wonosobo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar