Jelang Akhir Tahun, KPU Kabupaten Tegal Optimalkan PID dan Kajian Produk Hukum Pemilu

  Rabu, 18 November 2020   Dwi Ariadi
Rapat koordinasi penguatan internal kelembagaan KPU Kabupaten Tegal, Selasa (18/11/2020)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal memiliki tiga agenda penting menjelang akhir tahun 2020 ini. 

Dalam rapat koordinasi penguatan internal kelembagaan yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurohman, Selasa (18/11/2020), terungkap ketiga agenda penting itu, yakni  laporan hasil konsultasi Divisi Hukum dan Pengawasan, audit tahunan, serta pelaksanaan program Divisi Partisipasi Masyarakat dan Divisi Hukum dan Pengawasan.    

Komisioner KPU, Ika Andreias Tuti menjelaskan, pihaknya kini sedang memaksimalkan untuk laporan akhir tahunan. ''Selain itu, dalam waktu dekat juga akan digelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD),''katanya usai rakor. 
   
Dikatakan, FGD dan pelatihan tersebut adalah Optimalisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) dan Kajian Produk Hukum Pemilu.

''PID itu mengoptimalkan agar website dan media sosial KPU bisa diakses masyarakat Kabupaten Tegal dan juga untuk mengoptimalkan pengelolaan Informasi dan Dokumentasi,''paparnya.

''Adapun untuk kajian hukum  bertujuan membangun kesadaran kembali dalam Pemilu, khususnya partai politik sebagai peserta pemilu,''tambahnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar