100 Pelaku IKM Kota Tegal Siap Mejeng di Tokopedia

  Kamis, 19 November 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melantik Pengurus IKM Apik Banget Kota Tegal, Kamis (19/11/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Dinas Tenaga Kerja dan Perinduatrian (Disnakerin) Kota Tegal menyebut, ada sebanyak 100 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang siap mejeng di Tokopedia.

Hal itu menyusul dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin antara Pemerintah Kota Tegal dengan perusahaan Tokopedia, Kamis (19/11/2020).

Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan mengatakan, sudah ada sekira 100an pelaku usaha yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti digitalisasi pasar. Jumlah tersebut terdiri dari IKM binaan Disnakerin Kota Tegal.

Menurutnya, digitalisasi pasar tersebut juga akan mewadahi pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal serta instansi-instansi lainnya.

"Karena kerjasama ini tujuannya untuk memberikan pasar online bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tegal," ungkapnya.

Ia mengatakan, selain memasarkan produk, Tokopedia juga akan melakukan bimbingan dan pembinaan, seperti memberikan pemahaman bagaimana cara meningkatkan kualitas produk yang layak dipasarkan.

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berharap, para pelaku UMKM dan IKM di Kota Tegal dapat memanfaatkan peluang ini untuk mengembangkan usahanya.

"Pasar online itu peluangnya menjanjikan. Karena masyarakat sekarang cenderung belanja lewat online. Selain lebih mudah juga tidak harus datang ke toko, pasar, atau distributor," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar