Bupati Tegal Harapkan OSIS Berperan Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan

  Jumat, 20 November 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah saat melantik Pengurus FKOS se-Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jumat (20/11/2020).(dok.Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Forum Komunikasi OSIS (FKOS) atau Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Kabupaten Tegal sebagai wadah bagi pengurus OSIS SMA/SMK/MA atau sederajat di Kabupaten Tegal diharapkan berperan aktif ikut mengkampanyekan protokol kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tegal Umi Azizah saat melantik Pengurus FKOS se-Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jumat (20/11/2020).

"Saya harap FKOS dapat mengkampanyekan tentang protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 sebagai sebuah gerakan untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di era normal baru,''kata Umi Azizah. 

Selain itu, lanjut Umi, juga ikut dalam gerakan antinarkoba, antihoaks, antipornografi, antiradikalisme dan hal-hal buruk lainnya yang berpotensi mengancam kehidupan Bhinneka Tunggal Ika, merusak moralitas ataupun akhlak generasi muda.

Dikatakan, FKOS juga diharapkan mampu bersama pemerintah merevolusi mental dengan menjunjung tinggi kejujuran, berani melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), cinta Tanah Air, menyayangi orang tua dan keluarga, serta menghormati guru. 

"Saya percaya, karakter tersebut dapat terbentuk melalui kegiatan pembinaan OSIS kepada rekan-rekan sesama pelajar dalam menanamkan sikap kreatif, inovatif, percaya diri dan pantang menyerah, mandiri dan bertanggung jawab, demokratis, disiplin, selalu menepati janji dengan dilandasi semangat dan jiwa pengabdian kepada negara yang tinggi," tegasnya.

Tak lupa, Umi pun memberikan apresiasi atas kontribusi FKOS di dalam organisasi siswa intra sekolah. Diharapkan dengan kepengurusan yang baru ini akan ada berbagai program bertemakan remaja, anak muda yang lebih kekinian. 

Yakni program yang mampu memotivasi generasi muda pelajar kita yang kreatif, adaptif, dan inovatif serta mampu mengobarkan semangat dan jiwa patriotisme, mencintai produk dalam negeri demi terwujudnya Indonesia maju, Indonesia masa depan.

"Semoga energi dan semangat yang kalian miliki dapat ditularkan ke rekan-rekan kalian, memotivasi mereka agar tetap optimis, tetap giat belajar dan produktif walaupun dari rumah. Jadilah pelajar yang tangguh dan berjiwa sosial tinggi demi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan terbebas dari Covid-19," ujar Umi.

Sementara itu, Ketua Panitia Eko Wahyu Sentavito menuturkan pelantikan FKOS diikuti oleh 23 peserta berasal dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Tegal. Adapun  tema yang diangkat pada pelantikan tersebut yaitu membingkai kultur FKOS sebagai spirit menuju anggota di masa new normal. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar