Berprestasi Bikin Konten Kreatif, 3 Polisi di Pemalang Terima Penghargaan

  Senin, 30 November 2020   Dwi Ariadi
Upacara Korp Raport kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi di Mapolres Pemalang, Senin (30/11/2020).(dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu menjadi Ipda terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember 2020 dan memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi di bidang pembinaan di Mapolres Pemalang, Senin (30/11/2020).

Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada Ipda Abdul Karim menjelang purna tugas, dan memberikan penghargaan kepada 3 personel Subbaghumas Polres Pemalang.

Ketiga personel tersebut, Bripda Jakaria Febriyanto, Bripda Sahrul Sidiq dan Bripda Mukti Arief Wibowo yang telah berprestasi meraih terbaik ketiga dalam pembuatan konten produk kreatif tingkat Polda Jateng periode 2020.  

Meskipun kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada anggota menjelang purna tugas, Kapolres Pemalang mengatakan, tidak semua anggota yang akan purna tugas diberikan pangkat pengabdian, karena diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

“Yang harus dipenuhi antara lain, memiliki tanda kehormatan bintang bhayangkara nararya, serta tidak pernah melakukan pelanggaran berupa hukuman disiplin, kode etik profesi Polri dan tindak pidana,” jelas Kapolres.

Kapolres Pemalang berharap, kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan kepada Ipda Abdul Karim dapat menjadi support dan semangat baru untuk terus meningkatkan pengabdian kepada Institusi Polri.

Kepada personil yang menerima penghargaan, Kapolres juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih.

“Agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan, bahkan untuk ditingkatkan dengan cara mengoptimalkan kinerja, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi institusi Polri, khususnya Polres Pemalang,” pesan Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, kenaikan pangkat pengabdian dan penghargaan yang diberikan kepada anggota sebagai bentuk perhatian dan motivasi dari pimpinan Polri.

“Ini sebagai bentuk perhatian pimpinan Polri, tentunya untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota Polres Pemalang, agar terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,”katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar