Hilang Dua Hari, Penyandang Disabilitas Ditemukan Tewas di Jurang

  Senin, 11 Januari 2021   Fitria Rahmawati
ilustrasi jenazah/ shutterstock

BREBES, AYOTEGAL.COM - Pemuda bernama Risko bin Catim (24) yang memiliki kekurangan mental ditemukan tewas usai dua hari dinyatakan hilang. Korban diduga tersesat di area perkebunan di Desa Gandoang Salem, Brebes. Ia ditemukan tim Basarnas Cilacap usai dilakukan penelusuran.

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, kronologi bermula saat mendiang Risko dinyatakan tak kunjung pulang ke rumahnya di RT 002/RW 002 Dukuh Kampung Mancagar, Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Brebes. Ia tak pulang usai berkebun di Desa Kadumanis, Jumat (8/1/2021).

Korban diduga jatuh ke jurang yang curam hingga akhirnya tewas. Korban ditemukan pihak SAR pada Minggu (10/1/2021) siang.

AYO BACA : 49 Juta Orang Disuntik Vaksin Sampai April 2021

“Kali pertama kejadian pada Jumat sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban dilaporkan menghilang dengan mengenakan kaus lengan panjang warna merah, topi hitam, celana pendek warna putih, dan membawa golok,” ujar dia seperti dikutip Suara.com - jaringan Ayotegal.com, Senin (11/1/2020).

Sebelum menghilang, korban sempat terlihat oleh salah seorang warga, Ia terlihat mondar-mandir di area perkebunan perbatasan Desa Gandoang dan Desa Kaduamins.

Meski demikian, hingga Sabtu pagi korban tak kunjung pulang kerumah. Ibu korban pun akhirnya melaporkan kejadian hilangnya korban ke aparat Babinsa dan Kepala Desa Bentarsari.

AYO BACA : Turbin Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Kondisi Hangus dan Penyok

Dua Hari Pencarian

Mengetahui adanya laporan orang hilang, Basarnas Cilacap pun langsung menerjunkan personel untuk melakukan pencarian. Meski demikian, hingga Sabtu malam korban tak kunjung ditemukan. Bahkan, korban diduga mengalami kecelakaan dengan terperosok ke jurang.

Setelah pencarian kurang lebih selama dua hari, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad korban. Pemuda yang diduga memiliki kekurangan mental itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyama Minggu siang, sekitar pukul 13.25 WIB di Curug Cisoreng.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 13.25 WIB di Curug Cisoreng. Lokasinya 10 kilometer dari tempat terakhir terlihat. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesma Salem untuk visum,” tutur Nyoman.

AYO BACA : Legitnya Durian Lokal Khas Jatinegara Tegal, Dijamin Nagih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar