Kerusakan Jalan Mataram, Jumadi : Perbaiki Segera dan Truk Akan Dialihkan ke Jalingkut

  Rabu, 13 Januari 2021   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama petugas DPUPR Kota Tegal saat meninjau jalan rusak di Jalan Mataram Kota Tegal, Rabu (13/1/2021) (Humas Pemkot Tegal).

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, meninjau langsung kondisi Jalan Mataram, Kota Tegal yang sudah rusak dan berlubang, Rabu (13/1/2021). 

Hal itu menindaklanjuti adanya aduan masyarakat di media sosial yang mengeluhkan kerusakan Jalan Mataram.

Menurutnya, Jalan Mataram memang sudah menjadi langganan jalan rusak. Sebab, jalan tersebut kerap dilalui kendaraan bertonase besar.

"Ya wajar kalau sering rusak, karena jalan ini difungsikan untuk truk-truk besar. Ketebalan aspalnya sendiri 10-15 centimeter," jelasnya.

Ia pun langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal untuk memulai perbaikan hari itu juga.

"Saya perintahkan Dinas PU untuk memulai perbaikan hari ini. Minimal untuk meminimalisir kecelakaan-kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang," tuturnya.

Menurutnya, truk-truk besar yang melintas di Jalan Mataram nantinya akan dialihkan ke Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal yang tidak lama lagi akan segera rampung.

"Kalau pembangunannya selesai, truk-truk besar nanti tidak lewat sini lagi, tapi dialihkan ke Jalingkut Tegal-Brebes," ucapnya.

Jumadi juga mengimbau kepada pengendara, selalu mengutamakan keselamatan, mengingat saat ini sedang musim hujan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar