Bukan Perjalanan Singkat, Shin Tae-yong Kecewa Piala Dunia U-20 Ditunda

  Kamis, 14 Januari 2021   Fitria Rahmawati
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/ instagram PSSI

TEGAL, AYOTEGAL.COM - Belum lama ini FIFA mengumumkan penundaan Piala Dunia U-20 yang rencananya terselenggara tahun ini. Itu dibatalkan menjadi digelar pada 2023 dengan alasan wabah virus corona belum usai. Menanggapi hal ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa. 

Shin megatakan, proses melatih David Maulana cs bukanlah perjalanan yang singkat. Tim tersebut sudah melalui berbagai tantangan seperti bertanding dengan beberapa kleb di Kroasia dan Spanyol. Itu bahkan dianggap sudah memiliki perubahan pada tim.

AYO BACA : Pernah Jenguk Istrinya, SBY Ikut Kehilangan Syekh Ali Jaber

Hanya saja, David Maulana cs tetap tak bisa mmerumput di Piala Dunia U-20 karena faktor usia. Pada 2023 nanti, mereka tak lagi menjadi anggota Timnas U-20.

"Saya sudah melakukan persiapan selama satu tahun bersama tim ini. Sebenarnya agak kecewa Piala Dunia U-20 2021 ditunda, karena pemain sudah bekerja keras dan maksimal dalam berlatih untuk membentuk tim ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

AYO BACA : Banjir di Warureja, Jalur Pantura Tegal Tersendat dan 4 Desa Terendam

Namun, pelatih berusia 51 tahun itu mencoba untuk lapang dada dan menerima kenyataan. Bahkan ia mengingatkan kepada para pemain Timnas U-19 untuk tidak patah semangat karena perjalanan mereka masih sangat panjang.

"Sekarang para pemain sudah mengetahui dibatalkannya Piala Dunia U-20 batal. Namun, proses mereka untuk menjadi pemain yang lebih baik, masih sangat panjang," jelas Shin Tae-yong.

"Saya minta mereka tetap bekerja keras meski tak tampil di Piala Dunia jalan mereka masih panjang. Agar menjadi pemain yang besar," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini dalam perjalanan pulang menuju Tanah Air usai menjalani training camp (TC) di Spanyol. Mereka sudah berada di Negeri Matador sejak 27 Desember lalu.

AYO BACA : Banjir di Warureja, Umi Azizah Sebut Sungai Rambut Perlu Dinormalisasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar