Gelar Apel Pasukan OKC 2021, Kapolres Tegal Kembali Ingatkan Soal Larangan Mudik

  Rabu, 05 Mei 2021   Dwi Ariadi
gelar pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021 di lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Rabu 5 Mei 2021.(dok.Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang kembali mengingatkan masyarakat tentang larangan mudik. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran 2021 dengan tetap menaati protokol Kesehatan. 

Hal itu disampaikan Kapolres Tegal saat gelar pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021 di lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Rabu 5 Mei 2021. 

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang membacakan amanat Kapolri. 

Dalam amanatnya, Kapolri menyebutkan kekuatan personel yang dilibatkan dalam OKC 2021 sekitar 166.734 orang, yang merupakan gabungan dari personel Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

OKC 2021 dilaksanakan mulai 6-17 Mei 2021 secara serentak di Indonesia. Disampaikan dalam apel itu, Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan untuk mengantisipasi mudik Lebaran. 

AKBP M. Iqbal Simatupang menegaskan, pihaknya bersama TNI Kodim 0712/Tegal dan Satpol PP telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, di antaranya razia miras, petasan dan operasi pekat lainnya.

''TNI-Polri dan instansi terkait bersinergi untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan tetap menaati protokol Kesehatan,''katanya.

''Dengan larangan untuk tidak mudik, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal,''tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Polres Tegal juga  memusnahkan sebanyak 5.230 botol minuman keras berbagai merk dan 420 liter tuak dari hasil Operasi Cipta Kondisi Jelang Idulfitri yang dilaksanakan bersama polsek.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar