Malam Pertama Larangan Mudik, Kota Tegal Masih Lengang Pemudik

  Jumat, 07 Mei 2021   Lilisnawati
Petugas tengah memeriksa identitas dan surat kendaraan kepada salah satu pengendara yang diberhentikan di Pos Penyekatan Terminal Kota Tegal, Kamis 6 Mei 2021. (Ayotegal.com/Lilisnawati)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM -- Suasana hari pertama larangan mudik di Jalur Pantura Kota Tegal terpantau lengang dari aktivitas pemudik, Kamis 6 Mei 2021.

Seperti yang terlihat pada operasi pengekatan di Terminal Kota Tegal pada malam hari, kendaraan berpelat luar daerah yang diberhentikan rata-rara warga setempat.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Nur'aini mengatakan, arus lalu lintas di hari pertama ladangan mudik didominasi truk dan kendaraan pengangkut barang.

"Pantauan kami di hari pertama ini lengang ya. Kendaraan yang melintas didominasi truk-truk besar dan kendaraan pengangkut barat," katanya.

AKP Aini juga mengatakan, belum ada kendaraan yang diputarbalikan karena nekat melakukan perjalanan mudik. Namun, pihaknya mendapati satu pemudik yang menggunakan motor.

"Ada satu pemudik pada malam ini, dia tadi pakai motor dari Jakarta mau ke Sukoharjo. Kita loloskan karena alasan dia mudik, istri melahirkan. Surat-surat komplit, hasil negatif Covid-19, surat pengantar RT/RW ada HPL istri juga," terangnya.

Menurutnya, pemudik dari wilayah Jakarta dan Jawa Barat sudah banyak diputar balikan di daerah sebelum Kota Tegal, sehingga tidak banyak pemudik yang akan melintas di Jalur Pantura Kota Tegal.

"Kami juga melakukan swab ke tiga orang. Mereka memiliki surat dinas tapi tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar