Polres Pemalang Sekat Exit Tol Gandulan dan Dirikan 3 Pospam di Perbatasan Tegal

  Jumat, 07 Mei 2021   Dwi Ariadi
Pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalur pantura oleh petugas Polres Pemalang.(dok.Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Mengantisipasi pemudik menjelang Lebaran 2021, Polres Pemalang melakukan penyekatan di Pos Terpadu di gerbang Exit Tol Gandulan dan 3 Pos Pengamanan di perbatasan Tegal-Pemalang, Jumat 7 Mei 2021.

Di Pospam Tugu Kepiting, petugas mengantisipasi kendaraan dari arah barat yang melalui jalur pantura, sedangkan di jalur alternatif wilayah selatan Kabupaten Pemalang, terdapat Pospam Warungpring dan Pulosari untuk kendaraan dari arah barat dan selatan.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Wakapolres Kompol Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, bagi pengemudi dan penumpang kendaraan yang berasal dari luar kota, akan dilakukan pengecekan kesehatan melalui test swab antigen.

''Pemudik dengan hasil reaktif akan diarahkan ke Puskesmas dan Posko PPKM Mikro untuk melaksanakan isolasi mandiri,” imbuh Wakapolres.

Dalam kegiatan penyekatan, lanjut dia, petugas gabungan Polri, TNI dan instansi terkait disiagakan selama 1 x 24 jam di Pos Terpadu dan Pos Pengamanan sejak 6 Mei sampai 17 Mei 2021 yang akan datang.

“Dari hasil kegiatan penyekatan di Pos Tugu Kepiting Kamis, (6/5) kemarin, terdapat 1 orang pemudik dari Indramayu dengan tujuan Kecamatan Bodeh Pemalang yang teridentifikasi reaktif dan telah kita arahkan untuk putar balik,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres Pemalang mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan mudik sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

“Dengan tidak mudik, semoga angka penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang dapat ditekan,” harap Wakapolres.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar