Seorang Pemudik di Kota Tegal Positif Covid-19, Diwajibkan Jalani Isolasi Minimal 10 Hari

  Sabtu, 08 Mei 2021   Lilisnawati
Petugas Puskesmas Sumurpanggang, Kota Tegal saat akan mengantarkan seorang pemudik yang dinyatakan positif ke tempat isolasi mandiri (Istimewa)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM -- Seorang pemudik di Kota Tegal terpaksa harus menjalani isolasi di Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal.

Dia adalah CG (36) warga Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Ia merupakan satu dari ratusan perantau yang nekat mudik di tengah larangan mudik.

Berdasarkan hasil swab antigen, CG dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan perjalanan dari Karawang.

CG pun terancam menjalani Lebaran Idulfitri 2021 di tempat isolasi lantaran harus isolasi selama 10 hingga 14 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari membenarkan, bahwa ada satu pemudik di Kota Tegal yang positif Covid-19.

Menurutnya, CG mudik dari Karawang, Kamis 6 Mei 2021. CG juga langsung melaporkan kepada RT dan RW setempat sehingga langsung dilakukan swab antigen.

"Begitu sampai, langsung dites antigen. Hasilnya positif. Tapi sekarang sudah kita evakuasi ke Rusunawa Tegalsari untuk isolasi," ungkapnya, Sabtu 8 Mei 2021.

Prima mengatakan, CG akan menjalani isolasi mandiri 10 sampai 14 hari ke depan sembari menunggu hasil swab PCR keluar.

Dalam kesempatan itu, Prima juga mengucapkan terimakasih atas peran Jogo Tonggo dan PPKM Mikro. Prima menilai, peran Jogo Tonggo dan PPKM Mikro sangat membantu penyebaran Covid-19.

"Peran mereka sangat membantu kita, mereka mendata warganya yang baru pulang kampung. Sehingga kita tahu dengan cepat," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar