20 Pencari Kerja di Kota Tegal Dilatih Perhotelan, Ini Tujuannya

  Rabu, 09 Juni 2021   Lilisnawati
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menggelar pelatihan perhotelan bagi masyarakat Kota Tegal, Rabu 9 Juni 2021. (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-  Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menggelar pelatihan perhotelan bagi masyarakat Kota Tegal di Gedung Adipura, Balai Kota Tegal, Rabu 9 Juni 2021.

Sedikitnya ada 20 pencari kerja mengikuti pelatihan yang memiliki tujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tegal.

Kepala Disnakerin Kota Tegal, R Heru Setyawan mengatakan, pelatihan tersebut sengaja dilakukan untuk mendorong dan memfasilitasi peningkatan kualitas dan kompetensi pencari kerja terutama di bidang perhotelan.

"Pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan pelatihan kerja dengan mengadakan pemagangan di hotel yang ada di Kota Tegal, juga untuk menekan angka pengangguran di Kota Tegal," jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan, Andri Akbar asal Kelurahan Panggung, Kota Tegal menyampaikan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya pelatihan perhotelan ini.

"Saya merasa terbantu, apalagi saya baru lulus bisa menambah pengalaman bagi diri saya dan saya berharap nantinya kemampuan yang diperoleh bisa untuk bersaing, khususnya di dunia perhotelan," ucapnya.

Sementara Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berharap, pelatihan perhotelan tersebut dapat memberikan pemahaman dan pembekalan untuk kemajuan di dunia pariwisata terutama di bidang perhotelan.

"Saya beharap upaya ini nantinya semua peserta mendapatkan sertifikat untuk bekerja di hotel dan menjadi jaminan kualitas alumni pelatihan ini benar dan andal serta pantas bekerja di hotel," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar