Kabupaten Tegal Zona Merah, Sugirman: Projo Siap Jadi Relawan Penanganan Covid-19

  Rabu, 09 Juni 2021   Dwi Ariadi
Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman . (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sudah masuk zona merah atau beresiko tinggi membutuhkan penanganan terpadu dari semua pihak, tidak hanya Pemkab Tegal.

Menurut Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman, perlu ada langkah percepatan vaksinasi di semua level masyarakat. Selain itu, juga sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman juga penting untuk terus digencarkan.  
  
''Hari ini saya vaksin, dan sudah membuktikan sendiri bahwa vaksin itu aman dan gratis,”kata Sugirman saat vaksin, Rabu 9 Juni 2021.

Bahkan, Sugirman menegaskan Projo Kabupaten Tegal sebagai organisasi masyarakat (ormas) garda depan Pemerintahan Jokowi siap menjadi relawan dalam penanganan Covid-19. 

''Projo akan membantu segala upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 dan monggo Pemda Kabupaten Tegal mendayagunakan projo untuk dilibatkan,''tegas Girman.

Selain itu, Girman juga meminta kepada masyarakat agar menghentikan segala perdebatan terkait Covid-19, karena yang harus dilakukan sekarang adalah aksi nyata masyarakat untuk mentaati segala aturan dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat serta mendukung pemerintah yang telah melaksanakan upaya penanganan maksimal.

“Ini adalah perintah langsung DPP Projo melalui Ketua umum mas Budi Arie setiadi, agar projo di semua level kepengurusan dapat membantu pemerintah di wilayah masing-masing,”pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar