Ganjar Sambut Baik Lansia Divaksin Lebih Cepat di Kota Tegal

  Kamis, 10 Juni 2021   Lilisnawati
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi lansia di Kelurahan Kaligangsa, Kota Tegal, Kamis 10 Juni 2021.(Lilisnawati/Ayotegal)

MARAGADANA, AYOTEGAL.COM- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi lansia di Kelurahan Kaligangsa, Kota Tegal, Kamis 10 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, Ganjar menilai, pelaksanaan vaksinasi lansia di kelurahan tersebut bagus.

Ia pun mendorong agar kabupaten/kota di Jawa Tengah gaspol dalam pelaksanaa vaksinasi, khususnya bagi lansia. Sebab, banyak peningkatan kasus Covid-19 di berbagai tempat.

"Jadi apa yang dilakukan di Kelurahan Kaligangsa ini menurut saya bagus agar lansia disuntik lebih cepat. Karena sekarang kan banyak peningkatan kasus Covid-19 di banyak tempat," katanya.

Menurutnya, vaksinasi menjadi upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

"Ini merupakan ikhitiar kita untuk menambah kekuatan. Namun demikian, kita juga harus terus edukasi masyarakat, agar mereka yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Pasalnya, banyak ditemukan kasus masyarakat yang telah divaksin dua kali tetapi masih terpapar Covid-19.

"Itu yang harus menjadi perhatian bersama. Karena banyak kita cek juga sudah divaksin dua kali masih tertular, ternyata setelah ditanya ada yang mengaku dari kondangan, takziyah, nonton dangdut juga ada," bebernya.

Untuk itu, Ganjar meminta kepada seluruh masyarakat untuk ketat terhadap protokol kesehatan.

Bukan hanya itu, ia juga meminta kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk menggencarkan testing, tracing dan treatment (3T).

"Testing, tracing dan treatment juga harus gaspol. Jangan takut menjadi zona merah ketika banyak melakukan testing. Itu justru akan memudahkan untuk mapping penyebarannya di mana saja dan jumlahnya berapa," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar