Zona Merah Covid-19, Projo Kabupaten Tegal Prakarsai Semprot Disinfektan Massal dan Bagi-bagi Masker

  Kamis, 17 Juni 2021   Dwi Ariadi
Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman membagikan masker kepada pedagang, Kamis (17 Juni 2021).(dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Upaya konkret dalam penanganan Covid-19 di daerah zona merah telah ditunjukkan oleh Projo Kabupaten Tegal, Kamis (17 Juni 2021).

Dengan mengandeng Polri, TNI dan Satgas DPC PDI Perjuangan, Projo Kabupaten Tegal telah memprakarsai penyemprotan disinfektan secara besar-besaran di wilayah Kabupaten Tegal. 

Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan-jalan protokol Kabupaten Tegal dengan mengerahkan 2 mobil water cannon dari Polres Tegal Kota dan Polres Brebes serta 4 mobil damkar dari Satpol PP serta 4 armada dari PMI Kabupaten Tegal.  

Selain itu, juga pembagian 20.000 masker kepada pedagang pasar, di antaranya Trayeman, Banjaran, Pepedan, Kemantran, Balamoa, Lebaksiu, Balapulang dan Margasari. 
 
Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman kepada Ayotegal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Projo dalam mendukung upaya Pemkab Tegal dalam memutus rantai penyebaran covid 19 dengan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit. 

''Setelah Lebaran, angka Covid-19 di seluruh Indonesia melonjak sangat tajam. Bahkan, Kabupaten Tegal menjadi satu kabupaten yang ditetapkan sebagai zona merah. Mari kita bangkit,saatnya bahu membahu mengembalikan ruh gotong royong melawan virus,''kata Sugirman. 

Dikatakan, pihaknya juga menggandeng Polres Tegal, Polres Tegal Kota dan Brebes.  ''Dengan mengerahkan sarana mobil water cannon dari Polres Tegal Kota dan Polres Brebes dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal,''tandasnya. 

Sugirman mengapresiasi dukungan dari Polres Tegal Kota dan Polres Brebes yang telah memberikan bantuan mobil water cannon. 

''Terima kasih atas kehandiran dan dukungan semua pihak, terutama Kapolres Brebes di mana beliau pada saat saya audensi untuk meminjam water canon dan mobil sound sistem, meski sudah ada jadwalpenyemprotan di Kecamatan Jatibarang, tapi alhamdulillah ditunda kemudian hari ini diizinkan untuk penyemprotan di Kabupaten Tegal,''lanjutnya. 

Demikian halnya, lanjut Sugirman, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari juga bersedia untuk meminjamkan water cannon kepada Projo meski sudah ada jadwal penyemprotan.

''Dalam hal ini perlu saya sampaikan kepada Dewan Penasehat Projo, Bapak Ir. Joko Widodo yang juga Presiden RI, di mana untuk Kabupaten Tegal yang terdiri dari 18 kecamatan masuk wilayah Polres Tegal tidak mempunyai armada water cannon, sementara daerah tetangga memiliki armada tersebut,''ujarnya. 

''Saya selaku Ketua Projo Kabupaten Tegal mengusulkan kepada Bapak Jokowi agar memerintahkan Kapolri untuk mengajukan anggaran kepada Komisi 3 DPR-RI untuk bantuan armada water cannon 2 unit untuk Polres Tegal,''tegasnya. 

Kegiatan bakti sosial secara massal tersebut juga didukung Satgas DPC Perjuangan Kabupaten Tegal dan Istiqomah Nur Rachmawati selaku Direktur PT Ganis Perkasa HSM yang telah banyak membantu operasional kegiatan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar