Kejar Target PAD, Pemkot Tegal Bakal Naikkan Tarif Masuk Wisata PAI Tegal

  Jumat, 18 Juni 2021   Lilisnawati
Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Jumat 18 Juni 2021.(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal berencana menaikkan tarif masuk objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal.

Rencana tersebut pun sudah masuk dalam pembahasan bersama DPRD Kota Tegal.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, usulan kenaikan tarif masuk PAI Tegal saat sedang dikaji di DPRD Kota Tegal untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

"Tarif PAI kita usulkan naik, saat ini masih dibahas dewan. Berapa tarifnya kita masih nunggu," katanya, Jumat 18 Juni 2021.

Menurutnya, kenaikan tarif masuk ke PAI Tegal untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai Rp2,6 miliar.

"Salah satunya juga untuk ngejar target PAD yang naik dari Rp1,6 miliar jadi Rp2,6 miliar. Jadi mudah-mudahan dengan kenaikan itu, target bisa terpenuhi," tuturnya.

Terlebih, tarif masuk ke PAI Tegal masih sangat murah jika dibandingkan dengan tempat wisata sekitar, seperti wisata Pandansari dan Pulau Cemara di Kabupaten Brebes.

"Tarif kita masih Rp2.000 per orang dewasa di hari biasa dan Rp3.000 di hari libur. Sedangkan di Brebes seperti wisata Pandansari dan Pulau Cemara tarifnya Rp20.000 per orang," bebernya.

Sementara tarif untuk anak-anak hanya Rp1.000 di hari biasa dan Rp2.000 di hari libur. Begitu juga tarif untuk kendaraan, Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp2.000 untuk mobil.

"Jadi semisal dua orang masuk pakai motor, cukup bayar Rp5.000. Itu sudah termasuk asuransi Jasa Raharja di dalamnya," ucapnya.

Meski demikian, kenaikan tarif masuk akan dibarengi dengan penambahan fasilitas wahana air yang juga telah disiapkan, seperti speedboat, banana boat, jetski, parasailing dan lainnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar